Pages

Rabu, 28 November 2012

Pelapisan Sosial Dan Kesamaan Derajat

Pelapisan Sosial

Pelapisan sosial adalah perbedaan perbedaan yang terdapat di masyarakat yang menyebabkan perbedaan tingkatan sosial. Yang paling mencolok perbedaan sosial terjadi antara masyarakat pedesaan dengan masyarakat kota, karena masyarakat kota cenderung lebih memiliki jabatan yang lebih tinggi dari pada masyarakat pedesaan sehingga membuat perbedaan yang sangat mencolok. Di masyarakat sekarang sistem pelapisan sosial sangat mempengaruhi sekali, bagi mereka semakin tinggi status yang di sandang maka akan semakin tinggi pula tingkat kepopuleran orang tersebut.

Kesamaan Derajat
Kesamaan derajat adalah tingkat sosial di masyarakat yang di setarakan sehingga tidak tingkatan sosial di masyarakat yang terjadi. Di masyarakat sangat di butuhkan kesamaan drajat agar kita tidak memiliki tingkatan tingkatan sosial yang dapat membuat seseorang merasa di kucilkan akibat dari pelapisan sosial.


Hubungan Antara Pelapisan Sosial Dan Kesamaan Derajat
pelapisan sosial adalah sisi negatif yang timbul di masyarakat maka untuk mengurangi pelapisan sosial di buat lah istilah kesamaan derajat sehingga masyarakat dapat kembali memiliki kesetaraan tingkat sosial.


Contoh permasalahan nya adalah di kehidupan perkotaan terjadi kesenjangan sosial yang sangat jelas terlihat dan mengakibatkan seseorang merasa di kucilkan atas status nya tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

About