Pages

Rabu, 28 November 2012

Masyarakat Pedesaan Dan Masyarakat Perkotaan

Masyarakat perkotaan
Masyarakat perkotaan adalah orang orang yang hidup saling berinteraksi di kota, pada zaman sekarang masyarakat perkotaan cenderung memiliki gaya hidup yang cukup tinggi karena status sosial yang beredar di masyarakat perkotaan cukup tinggi, sehingga ini lah yang membuat nya memiliki gaya hidup yang tinggi dibanding masyarakat pedesaan. Hal ini dipengaruhi juga oleh pekerjaan yang di miliki di kota lebih baik dan makmur. Aspek positif nya adalah masyarakat terbiasa hidup mandiri dan tidak saling bergantung satu sama lain, namun aspek negatif nya adalah yang seperti di ungkap di atas yaitu gaya hidup yang tinggi di masyarakat perkotaan dan kurang nya saling peduli antara masyarakat.

Masyarakat pedesaan
Masyarakat pedesaan adalah orang orang yang hidup saling berinteraksi di desa. Aspek positif yang dapat kita dapat kan di masyarakat pedesaan adalah di desa nilai nilai gotong royong sangat tinggi dan juga tingkat kepedulian yang sangat tinggi antara masyarakat nya, namun aspek negatif nya adalah bisa di bilang tingkat ke intelektualan dari masyarakat pedesaan masih agak kurang jika dibandingkan dengan masyarakat pedesaan.

Hubungan desa dan kota
Desa dan kota memiliki hubungan yang sangat erat bahkan bisa di kata kan saling membutuhkan. Karena warga kota butuh warga desa untuk menyuplai asupan asupan makanan warga kota, sedangkan warga desa membutuhkan bantuan ekonomi dan teknologi dari warga kota.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

About